Ariel Numpang Nulis

5 Penyebab Harga Bitcoin Anjlok

13 Sep 2017 - 11:44 WIB

Bagi para penambang bitcoin atau biasa disebut sebagai Minner bitcoin di awal bulan Agustus 2017 merasa sangat lega dan bersemangat karena harga 1 bitcoin mencapai Rp. 75.000.000,- sebuah angka nominal yang sangat fantastis dari sebuah uang digital yang bernama bitcoin.

Semakin banyaknya penambang yang ikut andil dalam pencarian pundi-pundi bitcoin maka semakin banyak bula transaksi digital dengan menggunakan bitcoin tersebut dan hal itu mampu melejitkan kurs penjualan bitcoin, Namun melihat perkembangan sampai awal September 2017 ini para pemain bitcoin dikejutkan dengan turun drastisnya harga bitcoin.

Pantaun saya di pasar jual beli bitcoin sampai hari ini ( 13/09/2017 ) harga bitcoin turun di angka Rp. 56.000.000,- atau turun sekitar Rp. 19.000.000,- dalam kisaran waktu 1 bulan.

5 Penyebab Harga Bitcoin Anjlok

Dengan merosotnya harga bitcoin dengan sangat tajam di pangsa uang digital, maka kita sebagai penambang bitcoin harus lebih bisa memahami bagaimana menyiasati agar kita tidak merugi pada saat melakukan transaksi jual beli bitcoin tersbut, Salah satu cara adalah dengan meneliti ulang penyebab turunya harga bitcoin tersebut.

Dalam hal ini saya akan memberikan sedikit ulasan penyebab anjloknya harga bitcoin dipasaran yang saya pelajari dari beberapa sumber yang menjadi referensi saya. Simak penyebab anjloknya harga bitcoin di bawah ini :

Nonton Streaming wifi.id kini semakin mudah dan murah hanya di Beli Voucher Wifi.id.

1. Pengaruh Volume Bitcoin

Banyak orang yang memperhatikan harga Bitcoin Cash. Cukup menarik sih, mengingat token BCC yang sampai saat ini belum ada. BCC secara resmi akan dirilis pada tanggal 1 Agustus melalui hard fork Bitcoin. Namun, ViaBTC terlebih dahulu sudah membuka perdagangan Bitcoin Cash terhadap CNY dan BTC. Tampaknya pasar BCC/BTC secara perlahan mengalami penurunan tajam. Harga mengalami penurunan tajam dalam 24 jam terakhir ini dan volumenya juga mengalami penurunan secara drastis.

Tidak ada yang tahu pasti apa yang terjadi dengan harga Bitcoin Cash saat ini. Bermain di pasar trading untuk sebuah token yang belum resmi ada selalu memiliki sebuah resiko. Beberapa hari yang lalu, satu Bitcoin Cash IOU bernilai lebih dari $ 500. Namun saat ini, nilainya di bawah $ 350.

Menurut ViaBTC, Bitcoin Cash mencapai level harga terendah 0,08 BTC. Wow… penurunan yang sangar besar, jika dibandingkan dengan nilai awalnya yang mencapai 0,2 BTC. Bursa Pertukaran ini mencantumkan pair BCC/BTC dengan penurunan harga sebesar 26,26% selama 24 jam terakhir. Yang membuat keadaan menjadi lebih buruk lagi adalah volume perdagangan pasar yang telah mengalami penurunan sebesar dua pertiga.

Mengukur statistik di media sosial beberapa orang berencana untuk menahan Bitcoin Cash. Kebanyakan dari Bitcoiners juga akan mencoba untuk menjual BCC sesegera mungkin. Bahkan ada sebuah pernyataan bahwa  altcoin akan mengalami crash/penurunan harga yang kuat pada 1 Agustus nanti. Hemh… Tapi entahlah, iya atau tidaknya ‘ancaman’ semacam itu akan menjadi nyata, kita lihat saja nanti. Sentimen pasar saat ini nampaknya mengisyaratkan semakin banyak penurunan nilai/harga.

 Masih terlalu dini untuk mengatakan bagaimana masa depan BCC nantinya. Bukan hanya itu BitConnect juga sudah mengambil nama BCC, beberapa perubahan mungkin perlu dilakukan oleh komunitas Bitcoin Cash mengenai penamaan. Banyak orang akan terus mengawasi pasar BCC pada bursa ViaBTC. Karena nilai BCC ini menurun, maka kemungkinan besar BCC juga akan berhasil, dalam kurun waktu jangka panjang.

2. Tergantung Dari Ask Dan Bit

Index pasar bitcoin akan naik turun tidak stabil kalau para pelaku tidak melakukan aktifitas jual dan beli atau dalam istilah modern disebut dengan “Ask” dan “Bit’, karena dengan adanya transaksi jual dan beli di pasaran maka patokan harga tukar akan stabil dan tidak akan mengalami penurunan dan kenaikan harga.

Oleh sebab itu untuk menjaga stabilnya harga jual dan beli bitcoin marilah kita dengan konsisten untuk melakukan transaksi jual dan beli pada pasar index bitcoin, Dengan stabilnya transaksi antar sesama pemain bitcoin maka kita janganlah melakukan “Nandon” alias menahan saldo bitcoin kita sampai menunggu naik nya harga bitcoin, kalau kita hanya menahan dan tidak melakukan transaksi penjualan pada saldo kita maka otomatis harga bitcoin di pasar juga akan mengalami ketidak stabilan.

Beli software termurah dan terbaik Silahkan Kunjungi Beli Software Online.

3. Hadirnya Situs Penambang Scam

Dengan semakin banyak para penambang yang tergiur dengan tingginya nilai tukar bitcoin maka semakin banyak pula animo masyarakat untuk melakukan mining atau mencari butir-butir bitcoin yang disediakan oleh beberapa situs mining baik luar negeri maupun dalam negeri.

Mbludaknya penambang bitcoin dijawab oleh beberapa situs yang menjanjikan akan diberikan SATOSHI atau nilai pecahan dari bitcoin sendiri, Dan sekarang ini banyak simanfaatkan oleh para pencari keuntungan semata dengan menyediakan situs tambang bitcoin scam alias tambang penipu.

Setelah klik beberapa iklan yang disediakan oleh situs penambang maka bayaran yang harus diterima oleh para penambang tidak pernah dibayarkan oleh yang membuat situs mining scam, Dengan beberapa kejadian tersebut maka para penambang yang sudah sering kena jebakan para scamer untuk pindah dan merasa bosan untuk menggali pundi-pundi bitcoin.

4. Belum Banyak Diakui oleh Beberapa Negara

Uang digital yang bernama bitcoin ini di beberapa negara banyak yang tidak mengakui keberadaanya, Termasuk di Indonesia pengatur peredaran uang asli yaitu BI ( Bank Indonesia ) mengeluarkan pernyataan kalau bitcoin tidak diakui sebagai uang pembayaran resmi.

Begitu juga dengan di China keberadaan bitcoin juga belum diakui sepenuhnya oleh badan resmi yang berwenang dalam pengaturan peredaran dan transaksi uang digital maupun uang Asli, Di beberapa negara maju juga masih ada yang belum mengakui keberadaan uang digital yang mempunyai nilai yang sangat tinggi ini.

Entah kejadian ini bernuansa politik atau bukan yang jelas dengan kejadian ini bisa dan mampu membuat nilai tukar bitcoin.

5. Sulitnya Nambang Bitcoin

Kesulitan dalam menambang bitcoin memang sangat dirasakan sekali oleh para penambang bitcoin, dari segi teknik maupun segi alat bahkan pengetahuan yang memang dirasa masuk dalam kelas tingkat tinggi.

Harga peralatan yang dipakai menambang tegrolong mahal VGA harus high quality jadi diperlukan modal yang sangat banyak untuk menjadi penambang bitcoin sukses, Kalau memang dengar dari cerita orang-orang sukses bermain bitcoin terdengar sangat gampang namun kenyataan di lapangan banyak penambang bitcoin yang tumbang bahkan sudah mengeluarkan modal dengan sangat banyak.

Oleh sebab itu sebagai penambang bitcoin pemula kita harus berhati-hati jangan sampai terlena melihat kesuksesan seseorang tetapi dengan strategi yang bagus maka tidak akan menutup kemungkinan kita juga bisa mencapai fase sukses dalam bermain bitcoin.

 

Salam Sukses

 

 

 


TAGS   umum /


Author

Belajar Menjadi Orang Yang Berguna Bagi Orang Lain

Tulisan Terbaru