Ariel Numpang Nulis

Menghasilkan Dollar Dengan Menulis? Ini dia Caranya

17 May 2017 - 14:51 WIB

Bagaimana cara mendaftar untuk dapat menulis di uc news ? Sebelumnya apakah kamu pengguna UC Browser ? Jika iya, pasti anda sering melihat artikel-artikel dari UC Browser yang sering muncul pada pemberitahuan dan address bar saat ingin mengetik alamat web. Sekedar informasi UC News merupakan platform baru yang dikembangkan oleh UCweb.inc. UC News menyajikan berbagai pilihan berita yang kamu butuhkan. Selain itu juga UC News mengadakan program UC We- Media untuk para kreator yang ingin tulisannya atau karyanya dilihat oleh jutaan orang pengguna UC News di seluruh dunia. Selain itu juga kamu dapat mendapatkan penghasilan dari setiap konten yang kamu buat. Nah, bagaimana cara daftar untuk menulis di UC News ? 
 
 
1. Kamu dapat mendaftar langsung di situs dengan alamat uctalks.ucweb.com
 
form daftar
 
 Isikan nama akun, kata sandi, email, dan kode undangan pada halaman pendaftaran UC News. Kode undangan saya adalah c06093 ( Bila anda mendaftar dengan kode undangan status riview anda semakin cepat daripada dengan tidak memakai kode undangan, dan bonus Rp. 60.000 segera terealisasi )
 
Jika kamu berhasil mendaftar, akan diberikan bonus sebesar Rp. 60.000. Setelah klik Daftar kamu akan disuruh ngisi formulir data diri seperti di bawah ini :
 
isi informasi akun

 Isikan dengan benar, karena nantinya data diri tersebut akan dijadikan acuan dalam pembayaran komisi atas kontribusi artikel atau konten yang telah kamu buat. Setelah selesai mengisi formulir, UC News akan mengirimkan email konfirmasi berupa link. Segera buka email kamu dan klik link tersebut, secara otomatis akan diarahkan ke halaman UC Web dengan keterangan akun kamu akan direview kurang lebih dua hari untuk approval atau diterima pada UC News.

 
email konfirmasi pendaftaran
 
Setelah konfirmasi, tunggu sampai ada email balasan dari uc news. Biasanya dua hari, terkadang juga sehari langsung dapat email balasan yang memberitahukan bahwa kamu telah berhasil mendaftar. Isi emailnya seperti ini
 
email pemberitahuan
 
Jika sudah diterima sepenuhnya, kamu dapat memulai untuk menerbitkan artikel atau konten kamu yang berupa video yutube. Dalam program UC We Media, penulis bebas untuk menulis apapun selama tidak ada konten SARA, Pornografi, dan plagiat. O ya bagi pendaftar baru bonus Rp.60.000 akan diterima setelah pendaftaran berhasil serta :
 
1. Setidaknya menulis satu konten artikel dan berhasil dipublikasikan oleh UC. Jadi setelah kamu menilis artikel tidak langsung dipublish seperti blogger atau wordpress, tetapi akan di sunting oleh editor UC Media. Pastikan artikel kamu original atau tidak mengandung unsur-unsur yang dilarang. Jika artikel kamu diterima maka akan di terbitkan secara otomatis.
 
2.  Artikel yang kamu terbitkan harus mendapat 1000 pemirsa atau viewer.
 
3. Jika semua tercapai dalam waktu seminggu kamu akan mendapatkan bonus Rp.60.000 
 
Setelah mendaftar dan membuat satu artikel apa lagi ? 
Kamu bisa buat artikel rutin setiap harinya pada minggu pertama. Semakin banyak artikel yang kamu terbitkan, maka penghasilanmu juga akan terus bertambah. Setelah memasuki minggu kedua dan pengunjung telah lebih dari 1000 kamu akan mendapatkan bonus Rp.60.000. Dan fitur Monetasi akan aktif.
 
 
Jika misi di atas terpenuhi kamu akan mendapatkan pesan bahwa kamu telah berhasil memenangkan Rp60.000 sebagai pengguna baru. Isi pesan tersebut seperti ini : 
 
 
Fitur monetasi adalah setiap artikel yang kamu tulis dan viewer mencapai 1000 lebih akan dipasangi iklan oleh UC News. Nah iklan tersebut yang akan mendapatkan recehan dollar buat kamu. Kamu juga dapat memonitor artikel mana aja yang banyak pengunjungnya sehingga kamu dapat membuat artikel yang lebih viral dari sebelumnya. Jadi usahakan buat konten yang sangat menarik dan sedang ngetren supaya mendapat viewer banyak. Tetapi jangan sekali-kali dalam menulis artikel kamu plagiat, akibatnya seluruh pendapatanmu akan dibatalkan oleh UC News. 
 
 
Kenapa viewer saya masih 0 padahal sudah menerbitkan artikel ?
 
Counter atau penghitung jumlah pengunjung tidak bersifat real time, maksudnya hasil akan terlihat pada keesokan harinya. Contoh kamu menerbitkan artikel pada hari senin pagi, maka jumlah visitor dapat dilihat keesokan harinya atau selasa.
 
 
Berapa jumlah penghasilan yang didapat ?
 
Uc news tidak memaparkan secara rinci penghasilan yang didapat. Penghasilan akan tampil setiap minggunya pada hari Rabu. Jadi untuk PPC, CPC, dan lainnya tidak diketahui. 
Berdasarkan pengalaman saya waktu pertama daftar dan mempublish satu artikel dengan jumlah viewer 3000 pada minggu pertama mendapat $ 0.02. tetapi pada minggu kedua viewer mencapai 50.000 lebih mendapat $4.73. Lumayan untuk pemula seperti saya. 
 
 
Berikut gambaran penghasilan selama dua minggu. 
 
Apakah bisa menerbitkan artikel lebih dari satu kategori ?
 
Di UC News banyak terdapat kategori artikel seperti, politik, olahraga, keagamaan, unik seru, teknologi, game, edukasi, dan lain-lain. Untuk memaksimalkan mendapatkan viewer kita tidak harus terpatok pada satu jenis artikel saja. Kamu juga bisa menulis dan membuat konten dengan berbagai kategori, asalkan tidak melanggar ketentuan UC News dan yang paling fatal adalah plagit dari artikel lain. Sudah ada contoh kreator nakal yang hanya plagiat untuk keuntungan semata. 
 
 
daftar akun bermasalah karena plagiat

 

 
Di atas adalah contoh daftar kreator yang ketahuan melakukan pelanggaran berat seperti plagiat dan artikel bohong. Akibatnya pendapatan mereka akan dipotong bahkan bisa dibatalkan. 
 
Bagaimana cara pencairan pendapatan yang telah terkumpul ?
 
Dana dapat kamu tarik melalui dua cara yaitu bank lokal dan Payoneer. Saldo minimal yang bisa kamu tarik adalah $50 via bank dan $ 25 via Payoneer. Catatan sebelum menarik dana pastikan data yang kamu tulis benar karena jika salah tidak bisa di edit. Kamu bisa ikuti petunjuk tentang cara penarikan dana pada menu penarikan. O ya penarikan dapat dilakukan sebulan sekali pada tanggal 26-28 saja setiap bulannya. 
 
 
Bagaimana supaya mendapat ratusan dollar setiap minggunya ? 
 
Walaupun seminggu baru bisa menghasilkan $ 4.75, saya rasa rajin-rajinlah posting. Kalo bisa setiap hari dua artikel dan usahan viral supaya memdapat banyak viewer. Banyak sumber - sumber berita viral di internet, seperti kaskus, twitter, apa yang hangat dibicarakan di televisi. Jadi pantengin aja terus media-media tersebut dan jangan lupa catat kemudian bahas dan tulis dalam artikel kamu. 
 
 
Apa saja keuntungan yang didapat ?
 
Setelah berhasil mendaftar dan menjadi penulis di Media UC News, kamu akan mendapat keuntungan selain pendapatan yaitu blogger atau web kamu bisa kebanjiran visitor. Soalnya kamu bisa menaruh back link pada Sumber artikel yang kamu buat. Selain itu menjadi penghasilan tambahan setelah google adsense atau buat kamu yang masih belum diterima sama google. Atau kamu seorang Vlog Yutuber ? Di platform UC News juga kamu dapat memposting video karya kamu. Jangan salahkan UC News jika viewer di channel Youtube kamu kebanjiran penonton. Gimana menarik kan ? Yuk segera daftar dan ikut program Media UC News mumpung platform ini masih baru dan banyak bagi-bagi hadiah.

 


TAGS   tutorial /


Author

Belajar Menjadi Orang Yang Berguna Bagi Orang Lain

Tulisan Terbaru

Komentar Pembaca

Pilihan Bacaan

Archive