Ariel Numpang Nulis

Cara Memasang Fanspage Facebook di Blogdetik

20 Apr 2017 - 13:43 WIB

Fanspage Facebook siapa sich yang tidak kenal yang namanya Fanspage atau bahasa indonesia nya halaman yang berada di Facebook, Semoa pengguna Facebook tentunya ingin sekali mempunyai sebuah halaman di facebook dengan banyak yang suka. Halaman di Facebook juga dipakai sebagai media jual beli online, Share berita, Share pengalaman, Komunitas dan masih banyak yang lainya.

Namun pada kenyataannya sebuah halaman perlu sekali likers ( Penyuka Halaman ) di Facebook Fanspage kita agar berita yang kita share di Fanspage kita banyak yang membaca, Namun untuk mendapatkan like dari pengguna facebook sangatlah susah karena banyak pengguna facebook yang tidak begitu suka dengan halaman yang tidak sesuai dengan apa yang lagi tren saat ini.

Untuk mendapatkan like banyak kita harus mengeluarkan duit untuk membayar facebook agar Fanspage kita di promosikan di halaman depan para pengguna facebook, Dan ada juga yang menggunakan jasa bomb like untuk jasa like ini juga tergolong masih sangat mahal.

Beberapa dari owner fanspage di facebook terkadang punya siasat tersendiri agar setidaknya fanspage nya ada yang mau like dan syukur-syukur ada yang mau share ke berandanya yang berujung dari like to like antar teman, Ada juga beberapa orang menggunakan trik memasang Fanspage nya di Suatu blog sehingga pengunjung blog nya dengan melihat fanspage sebagai iklan maka akan di klik oleh pengguna facebook.

Hal diatas memang tidak memerlukan modal untuk beriklan di blognya sendiri namun butuh kesabaran untuk blogger yang mempunyai jumlah pengunjung minimum, Untuk memasang fanspage di blogger blogspot,wordpress,co.id dll. tidak ada masalah karena sudah ada plugin tempat untuk memasang script fanspage kita, Bagaimana kalau di blogdetik? bukankah tidak ada plug in widget untuk pemasangan script, Apakah Bisa? Jawaban dari saya Sangat Bisa.

Tidak ada hal yang tidak mungkin selagi kita ada niat untuk melakukan perubahan pada tampilan blog kesayangan kita yaitu blogdetik ini. Saya akan membagikan sedikit trik agar fanspage anda bisa tampil di widget blogdetik seperti pada blog blogedetik milik saya Ariel Numpang Nulis ini.

Gambar diatas merupakan bukti kalau fanspage bisa dipasang di blog yang bergenre blogdetik ini. Baca juga artikel kami yang lain tentang memasang tulisan berjalan di blogdetik.

Langsung saja simak tutorialnya dibawah ini :

Pertama silahkan buat fanspage dahulu di facebook atau apabila sudah mempunyai fanspage persiapkan link fanspage anda yang ada di facebook, Selanjutnya silahkan anda masuk ke https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin dan anda akan di arahkan ke panel developer facebook anda jangan lupa sebelum masuk ke url diatas anda sign ini ke facebook anda terdahulu. Panel developer facebook akan seperti pada gambar dibawah ini.

Keterangan gambar diatas :

1. Masukan url fanspage anda

2. Tuliskan kata plug in

3. Setting sesuai selera anda tampilan dan ukuran tayangan fanspage anda

4. Contoh tampilan fanspage anda yang akan terpasang di blogdetik

5. Jangan lupa klik dapatkan kode

Bila anda sudah klik dapatkan kode maka akan muncul sebuah perintah kode HTML yaitu SDK javascript dan Iframe anda klik di Iframe ( Panah No 1 ) dan copy kode script Iframe nya ( Panah No 2 ) sepeti pada gambar berikut :

Setelah anda mendapatkan kode scriptnya sekarang silahkan pasang pada widget blogdetik anda silahkan masuk ke panel blogdetik anda klik Tema >>> Edit HTML >>> Cari Kode <div class=”kanan”> ( Panah No 1 )tempatkan kode script fanspage anda sesuai selera anda ( Panah No 2 ). kalau masih bingung perhatikan gambar dibawah ini :

Jangan lupa klik priview sebelum di save, Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang perlu ditanyakan.

Semoga bermanfaat….!!!!

 

 


TAGS   umum /


Author

Belajar Menjadi Orang Yang Berguna Bagi Orang Lain

Tulisan Terbaru

Komentar Pembaca

Pilihan Bacaan

Archive