Ariel Numpang Nulis

Bangkitlah Bhayangkara Kami

28 Jun 2016 - 13:44 WIB

Pada tanggal 01 Juli 2016 nanti akan diperingati dengan Hari Bhayangkara yang ke 70 tahun dimana hari itu Para Abdi Negara seperti Polisi akan memperingatinya sebagai Hari Polisi Nasional, Memang tidak semua masyarakat tahu Hari Bhayangkara itu hari apa? kebanyakan Masyarakat beranganggapan Hari Bhayangkara adalah Hari Lahir Kepolisian. Padahal tanggal 01 Juli 2016 nanti akan diperingati Hari Bhayangkara yaitu Hari Polisi Nasional bukan Hari Lahir Kepolisian.

hari Kepolisian Nasional yang ditandai keluarnya Peraturan Presiden Nomor  11 Tahun 1946, pada tanggal 1 juli 1946. Sebelum Perpres tersebut keluar, Kepolisian masih terdiri dari kepolisian daerah dan terpecah-pecah. Perpres tersebut kemudian mempersatukan Kepolisian secara nasional, dan berada langsung di bawah Presiden.

Sebagai bangsa dan negara yang berjuang mempertahankan kemerdekaan maka Polri di samping bertugas sebagai penegak hukum juga ikut bertempur di seluruh wilayah RI.

Polri menyatakan dirinya “combatant” yang tidak tunduk pada Konvensi Jenewa. Polisi Istimewa diganti menjadi Mobile Brigade, sebagai kesatuan khusus untuk perjuangan bersenjata, seperti dikenal dalam pertempuran 10 November di Surabaya, di front Sumatera Utara, Sumatera Barat, penumpasan pemberontakan PKI di Madiun, dan lain-lain. karena jasa-jasanya itu Kepolisian Negara Republik Indonesia di beri Bintang penghargaan BHAYANGKARA sebagai bintang kepahlawanan untuk anggota kepolisan yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok BHAYANGKARA sendiri berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti Garang atau bisa juga berarti HEBAT. Bhayangkara juga merupakan pasukan elit pengawal di kerajaan MAJAPAHIT.

 

Di hari Bhayangkara tahun ini Jadilah Polisi kami seperti dulu yang Garang dan ditakuti oleh semua penjahat yang mau merusak Kesatuan Negara Indonesia, Kembalikan harumnya nama polisi kami sebagai pelindung dan pengayom Masyarakat. Polisi adalah Patriot penegak Hukum yang berjuang untuk keadilan bagi Masyarakat Indonesia yang tidak bersalah.

Disatu Dekade ini Indonesia semakin kacau balau dimana Moral sudah tidak ada,Hukum Syariat Islam dipersempit,Toleransi diabaikan dengan pandangan Logika yang serba terbalik. Dimana Polisi sudah ditakuti lagi,Polisi dibenci dan Caci maki oleh Masyarakat yang tidak senang dengan kinerja Polisi Saat ini.

Masyarakat merasa keadilan sekarang ini susah didapatkan bagi Masyarakat yang berekonomi lemah tetapi sangat gampang didapat oleh masyarakat berekonomi melimpah, Jiwa patriotisme polisi pun memudar seiring banyak berita miring kecurangan para oknum polisi yang dengan tidak benar menghormati Seragam yang dia Gunakan.

Polisi sudah berani dilawan bahkan dianiaya oleh Anak muda penggila Bola, Para generasi bangsa sudah tidak mengganggap lagi Polisi sebagai pelindung dan pengayom mereka, tetapi sudah dianggap sebagai musuh dihadapan mereka, Mungkin anak-anak di era sekarang tidak akan terbersit dibenaknya Bercita-cita menjadi seorang Polisi seperti anak-anak masa lampau.

Dihari Bhayangkara ini kembalikan Keharuman Nama Polisi Kami seperti dulu yang disegani dan dihormati disemua kalangan Masyarakat Indonesia.

Kembalikan kegagahan polisi kami dibenak anak-anak kita untuk kembali menjadi cita-cita mereka yang sangat dibanggakan dengan melakukan aksi dan tindakan yang tidak berlebihan agar tidak memancing kebencian dimata masyarakat seperti saat ini.

 

“BANGKITLAH BHAYANGKARAKU BANGKITLAH POLISIKU,KURINDU PERLINDUNGAN DAN PENGAYOMANMU YANG MENENANGKAN JIWA KAMI”


TAGS   peristiwa / Polisiku / BHAYANGKARA /