Ariel Numpang Nulis

Khasiat Batu Akik Labrador

7 Oct 2015 - 12:03 WIB

Batu akik labrador merupakan salah satu jenis dari beberapa jenis batu akik di Indonesia yang sedang buming dari pelosok-pelosok sampai kota-kota besar semua orang membicarakan batu akik pasti dan hampir semmuanya memakai berbagai jenis batu akik. Batu akik emang dari zaman dulu sudah ada asal kita jangan mempercayainya karena akan menimbulkan musrik kepada Allah swt dan kita akan terjurumus oleh tipu daya setan. Kembali lagi pada keyakinan hati kita kepada Allah swt bahwa semua benda yang ada di seluruh muka bumi ini hanya ciptannya dan tanpa seizinnya itu tidak akan ada apa-apanya. Saya akan memnjelaskan tentang batu akik labrador lengkap dengan khasiat dan cara merawatnya yang perlu anda ketahui seperti di bawah ini.
Batu Akik Labrador
Gambar batu akik labrador (sumber : google.com)

Khasiat batu akik labrador :

Berkenaan mitos tentang ada khodam pada suatu batu mulia sama juga dengan batu akik biasanya, konon manfaat batu labrador salah satunya juga sebagai fasilitas mempertajam insting penggunanya termasuk juga menguatkan daya pikir hingga mempunyai keunggulan dalam beragam hal yang terkait dengan daya kerja otak

Diluar itu di tempat aslinya di semenanjung Labrador, konon masyarakat setempat memakai batu itu untuk penyembuhan serta di yakin tingkatkan daya, untuk membuat lancar peredaran darah termasuk juga kurangi rasa kuatir serta stres. Adapun manfaat lain pada batu ini dapat terkait dengan warna, berarti warna tidak sama bakal keluarkan daya yang tidak sama juga dalam memberi dampak pada penggunanya, umpamanya warna hitam senantiasa dihubungkan dengan kemampuan di bagian badan bawah umpamanya pada pinggang kaki dan sebagainya, seluruhnya itu berlaku pada seluruhnya type akik. 

Cara merawat batu akik labrador :

  • Hindari batu dari terik matahari langsung jika anda tidak begitu emahami karakter batu yang dimiliki. Karena ada jenis batu yang rentan terhadap panas dalam waktu lama bai panas apai atau matahari yang bisa menyebabkan batu berubah warna ata bahkan bisa hancur
  • Hindarkan mencuci batu dengan air panas. Memang ada beberapa jenis batuan mulia yang perlu dicuci dengan air hangat (bukan panas) tapi tetap harus melihat pada karakter batu itu sendiri. Batu dengan tingkat kekerasan rendah akan membuat batu menjadi rusak
  • Mencuci dengan air sabun. Anda bisa mencuci menggunakan sabun mandi, tapi jangan mengunakan pemutih pakaian atau bahan kimia yang bersifat panas.
  • Gunakan lap yang halus untuk menggosok batu dan lakukan secara berlahan. Bisa juga menggunakan sikat gigi bekas yang lembut untuk membersihkan bagian-bagian yang tidak bisa dijangkau dengan kain lap. Setelah itu diangin-anginkan (jangan dijemur)
  • Penggunaan air sebagian pedagang tidak menganjurkan, terutama untuk batu cincin yang memiliki pengikat kurang berkualitas karena akan merusak

Tetapi yang butuh jadi catatan berkenaan manfaat yang ada dalam batu permata atau akik kembali pada semasing individu serta yang pasti umumnya pemakai batu akik termasuk juga kolektor suka pada batu spesifik lantaran nilai seni serta keindahan pada batu itu bukanlah lantaran khasiatnya.

Adapun asal batu labrador ini sesuai sama namanya pertama kali di dapatkan di Labrador Canda. Kekhasan batu ini terdapat pada fenomena warna yang unik (optical phenomenon) serta dampak kilau serta warna warni (Labradorescence) yang keluar bikin batu ini sangatlah menarik. Terkecuali diketemukan di kanada batu ini dapat diketemukan di Finlandia, Australia, Madagaskar, Newfoundland, Meksiko, Norwegia, India, Rusia serta Amerika Serikat.

Demikian penjelasan tentang batu akik labrador yang sangat menarik dan sangat bagus untuk dijadikan koleksi anda atau sebagai hiasan pada jari manis anda yang tidak kalah keindahannya dengan batu akik lainnya dan juga bisa jadi bisnis jual beli batu akik dengan harga yang sangat mahal.


TAGS   Demam Batu Akik / Demam Batu Akikkebudayaan /